SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM AL-HAMIIDYAH

PERS STAMIDIYA

Lembaga Pers Mahasiswa

Santri Juga Harus Axis di Dunia Online

[PERS STAMIDIYA]-(Surabaya, 11/11), Dalam rangka menambah wawasan berdakwah di Dunia Online, Lay_out PERS STAMIDIYA (Sofiullah) ikut serta dalam kegiatan Madrasah Design Nusantara (MDN) yang di selenggarakan oleh Santri Design Community (SDC) di PWNU Jawa Timur (10-11/11).

Sofiullah yang familiar dengan panggilan Kang Opie merupakan utusan dari pesantrennya, karena Ia juga menjadi Layout di Pondok Pesantren Al-Ilyasy. "Saya sangat bangga dan bersyukur kepada Pesantren atas kepercayaannya, sehingga saya bisa menambah wawasan dan pengalaman melalui Madrasah Design Nusantara", ungkapnya.

Ia juga menjelaskan tujuan dari kegiatan yang berlangsung, selain bertujuan menyemarakkan hari santri, kegiatan tersebut juga mempunyai keinginan untuk memperkuat Media-media dakwah yang ada di berbagai pesantren Se-Nusantara melalui desain poster, brosur, dan sebagainya. Selain itu, pesantren juga harus mempunyai sinergi dan mendominasi konten positif dalam dunia Online. "Santri tidak cukup jika hanya Axis di Dunia nyata, seorang santri juga harus Axis di Dunia Online", ucap ketua pelaksana Zidni Nafi’ Akbar dalam sambutannya.

Gus Zidni NA juga menegaskan, bahwa pada era Milenial banyak konten-konten negatif di Media Online, "Kita tidak bisa mencegah hal yang negatif, tapi kita bisa berusaha mendominasi hal yang positif", imbuhnya.

Kegiatan yang diikuti oleh 99 Santri se-Nusantara tersebut menghadirkan beberapa pakar professional dalam dunia kreatif. Seperti Fauzi Priambodo (Profeasional Digital Branding), Hari Usmayadi (Ketua LTN PBNU), Helmy M Noor (Profesional Event Organizer Cita Entertainment), dan Hakim Jayli yang merupakan Dirut TV9 Nusantara.

Kang Opie merasa sangat terinspirasi dan termotivasi melihat pengalaman dan riwayat perjalanan para pakar Professional tersebut, karena mayoritas keahlian para mentor tidak sejalan dengan pendidikan yang ditempuh sebelumnya, kesimpulannya bahwa kesuksesan seseorang tidak bergantung pada titlenya. "Saya santri dan pendidikan sya di Ilmu Sosial dan Politik, tapi saya bisa menjadi Professional di Event Organizer (EO)", ucap Helmy M Noor.

Tulisan Populer
Tulisan Terbaru
Tulisan Terbaca