SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM AL-HAMIIDYAH

PERS STAMIDIYA

Lembaga Pers Mahasiswa

SEBAGAI UNGKAPAN RASA SYUKUR STAMIDIYA MENGGELAR ISTIGHOTSAH KUBRO

[PERS STAMIDIYA]-Aktivitas UAS/UKM yang berlangsung selama tiga hari sangat menegangkan bagi mahasiswa dan cukup melelahkan bagi para dosen, sebagai bentuk rasa syukur dari rampungnya kegiatan tersebut civitas akademika berserta seluruh mahasiswa menggelar istighotsah kubro yang bertempat di Masjid Baiturrahman Sen-asen, pada hari Ahad(18/11/2018).

Acara istighotsah selain menjadi ciri khas dan identintas dari muslim nusantara juga dilakukan dengan maksud dan harapan agar  proses kegiatan belajar mengajar yang berlangsung di STAMIDIYA bernilah ibadah dan lebih barokah.

Senafas dengan tujuannya bahwa STAMIDIYA adalah sekolah tinggi yang berbasis agama, sehingga sangat etis bila kegitan yang diselenggarakan dapat menunjang terhadap penguatan batin mahasiswa, karena pada esensinya mahasiswa tidak cukup hanya dengan pendidikan intelektual tapi pendidikan spritual juga harus ditekankan, agar terjadi keseimbangan antara hati dan fikiran hingga akhirnya mereka tidak cuma menjadi pemikir namun juga bermanfaat bagi orang lain.

Prof. Dr. KH. DAHLAWIE ZARKASYI selaku Pimpinan STAMIDIYA menitipkan sambutan teruntuk Mahasiswa dan Peserta Istighosah Kubro di Masjid Baiturrahman Al-Hamidiyah yang disampaikan oleh Ketua STAMIDIYA BAPAK AHMADI, S.Pd.I, M.Pd

AHAD 18 NOP 2018.

==================

Assalamu alaikum Wr.Wb.

Selamat beristighosah di bulan maulidurrosul 1440 h.

Dalam rangka menyelesaikan tugas dan kewajiban fakultas yaitu UJIAN AKHIR SEMESTER 2018. Para pahlawan-pahlawan masa depan yang dirahmati ALLAH SWT. mengawali sambutan saya selaku Pimpinan STAMIDIYA marilah kita bersama-sama sejenak bertafakkur dan bersyukur kepada Allah SWT. dimana kita pada sore hari ini semua Mahasiswa STAMIDIYA berkumpul di masjid kecintaan kita bersama seraya untuk mohon kepada Allah agar kita dan seluruh keluarga besar STAMIDIYA diberi keceriaan dan kesehatan lahir batin, dan alhamdulillah pada kesempatan ini kita bisa menelaah kegiatan di kampus kita tercinta beberapa sub.

1. Kita sehari hari disibukkan dengan belajar dan mengajar mahasiswa dan dosen, karena itu bagian dari Tri Dharma perguruan tinggi,

2. Disela-sela itu Kita melaksanakan Ujian Tengah Semesrer(UTS),

3. Setelah itu kita sampai pada kurun waktu yang di sebut Ujian Akhir Semester (UAS) atau Ujian Kendali Mutu(UKM),

4. Tidak cukup sampai disitu kita bersiap-siap untuk melakuan kwajiban Peraktek Pengalaman Lapangan (PPL),

5. Tugas dan kewajiban yang lebih berat lagi yaitu kita harus siap dengan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

6. Kewajiban yang terakhir sebagai penuntas adalah  WISUDA SARJANA.

Oleh karena itu mari sahabat-sahabatku semua pada kesempatan ini kita bersama sekali lagi mohon doa kepada ALLAH melalui Nabiyyil Musthofa Sayyiduna MUHAMMAD SAW dan Guru-guru kita semua khususnya melalui brokah MBAH YAI ZARKASYI BIN KH.ABD.HAMID sebagai pengasuh ke 3 PP. Al-Hamidiyah Sen-Asen Konang Bangkalan.

Akhirnya demikian sambutan pimpinan Stamidiya...

Wassalamualaikum, Wr.Wb.

Terakhir acara Istighotsah ini ditutup dengan salam-salaman sebagai perantara pelepas dosa antara mahasiswa dengan dosen dan mahasiswa dengan mahasiawa. (el-Kahfie)

Tulisan Populer
Tulisan Terbaru
Tulisan Terbaca